Lelang Tanah Bengok Bondo Desa 2019

LELANG ASET DESA / TANAH BONDO DESO DESA SITIREO 2019
Warga yang hadir pada acara lelang sangat antusias
Warga yang hadir pada acara lelang sangat antusias

Sitirejo, Selasa tanggal 12 Juni 2019 bertempat di Balai Desa Sitirejo dilaksanakan Lelang Tanah Kas Desa Sitirejo Masa Garapan Tahun 2019 – 2020 secara terbuka untuk umum, dihadiri oleh masyarakat desa Sitirejo, segenap lembaga dari Rt, Rw dan unsur BPD, maupun Muspika.

Sambutan Bapak Kasie Pemerintahan Kecamatan Bapak Bambang Setiyo Utomo
Sambutan Bapak Kasie Pemerintahan Kecamatan Bapak Bambang Setiyo Utomo

Sebelum acara lelang dimulai Camat Tambakromo yang di wakili Bapak Kasie Pemerintahan kecamatan, Pak Bambang Setiyo Utomo, dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat Desa Sitirejo dalam menentukan penawaran harga lelang mempertimbangkan dengan teliti. “Jangan sampai terbawa emosi dan berharap acara lelang tanah kas desa  ini berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan aturan,” ujarnya. Menyampaikan pula bahwa hasil pembayaran lelang harus masuk ke Rekening Desa dahulu sebelum dipergunakan untuk pembangunan, karna nantinya ada monetoring dari Dispermades dan BPK.

Sambutan Kepala Desa Sitirejo Bapak Darsono
Sambutan Kepala Desa Sitirejo Bapak Darsono

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Sitirejo, Pak Darsono bahwa “Lelang Tanah Kas Desa ini dilaksanakan dengan bebas dan transparan,” ujarnya sesuai dengan Peraturan Desa Sitirejo tentang Lelang Tanah Kas Desa.

 

Sambutan Ketua Panitia Lelang/Juru Lelang Bapak Sumarlan
Sambutan Ketua Panitia Lelang/Juru Lelang Bapak Sumarlan
Kemudian setelah itu dilanjutkan pembacaan syarat-syarat ketentuan lelang, peserta dan persyaratan pelaksanaan lelang sewa garap tanah kas Desa. Setelah usai pembacaan ketentuan persyaratan lelang, mulai dilakukan pelelangan tanah kas desa dengan dipandu oleh Juru Lelang / Ketua Panitia Lelang, Pak Sumarlan.
Pelaksanaan lelang tahun 2019 ini hasilnya cukup memuaskan dibanding pelaksanaan lelang tahun 2018 ada kenaikan harga jual sebesar kurang lebih 25 persen.
About Sitirejo-Tambakromo 350 Articles
Mewujudkan Transparansi, Mempromosikan, Membantu Menduniakan Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan